Wednesday 3 August 2016

Casing Iphone Penangkap Pokemon


Pokémon Go adalah sebuah permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android secara terbatas di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru dan Jerman. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata. Meskipun permainan ini gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Berbagai cara dilakukan untuk menangkap Pokemon langka demi melengkapi daftar Pokemon yang dimiliki, seperti pria yang satu ini. Pria tersebut membuat cara "curang" dengan menciptakan casing khusus yang dapat membantu pemainnya menangkap Pokemon lebih gampang. Kok bisa?
Pria bernama Jon Cleaver ini menciptakan casing iPhone 6/6s dengan teknologi 3D yang dirancang khusus untuk bermain gim mobile besutan Niantic Labs tersebut.


Dikutip dari The Next Web, Senin (25/7/2016), casing ini memiliki bentuk aneh, jika dibandingkan dengan casing iPhone lainnya, yakni mengadopsi bentuk Pokeball dan hanya menutupi sebagian layarsmartphone.

Namun, di tengah-tengah casing terdapat "ruang" kecil dengan bentuk vertikal supaya pemain bisa swipe jarinya ke atas dengan akurat dan mendapatkan Pokemon dengan gampang.

Cleaver menjelaskan, casing buatannya menawarkan cara praktis, yang memungkinkan para pemain melempar Pokeball dengan mudah. Desainnya dirancang sedemikian rupa supaya pemain bisa menjentikkan jarinya sesuai bentuk vertikal yang dirancang di casing.
Entah cara tersebut dianggap curang atau tidak, yang pasti Niantic Labs selaku pembesut gim tangkap-menangkap monster tersebut telah memberikan peringatan kepada pemain Pokemon Go yang "nakal" dengan memblokir sementara akun mereka. 

Seperti diketahui, banyak pemain nakal ditemukan Niantics karena kedapatan menggunakan program bot atau cheating. Akibatnya, akun mereka akan langsung diblokir untuk selama-lamanya.

Alur permainan
Setelah pemain masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, pemain harus membuat sebuah karakter sebagai penangkap dan pelatih Pokémon. Pemain akan memilih warna kulit, gaya rambut, warna mata dan pakaian untuk karakter mereka di Pokémon Go. Setelah karakter dibuat, pemain akan melihat karakter sekaligus peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan.

Di dalam peta itu terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops adalah tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym adalah tempat di mana pemain bisa melatih atau bertarung Pokémon dengan pemain yang lainnya.

Pemain Pokémon Go harus berjalan-jalan di lingkungan sekitar agar karakter di dalam permainan bergerak. Jenis Pokémon yang ditangkap biasanya berada di tempat-tempat sesuai dengan jenis Pokémon tersebut; misalnya, Pokémon jenis air biasanya akan ditemui di tempat-tempat yang dekat dengan air seperti di sungai, kolam, dan sebagainya. Pemain juga dapat melakukan pertarungan dengan pemain lain dan memilih tim sendiri untuk menguasai daerah tertentu.

Pemain dapat merasakan sensasi menangkap Pokémon seperti di dunia nyata dengan adanya teknologi realitas tertambah (augmented reality) yang menggunakan kamera telepon pintar, selain itu telepon pintar para pemain juga harus memiliki sensor giroskop agar dapat menggunakan teknologi tersebut.



Sekian semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment