Sunday 14 August 2016

Cara Mudah Memunculkan Menu Earning/Penghasilan Pada Blogger


Assalamualaikum wrahmatullahi wabarakatuh

Dunia maya saat ini menjadi perlombaan untuk menambah pundi-pundi rupiah,tetapi masih banyak juga pengguna internet yang hanya membuka link-link tidak bermanfaat atau link terlarang . Sudah bukan waktunya lagi kita menggunakan internet untuk menonton hal-hal yang tidak bermanfaat. Manfaatkanlah kesempatan/wadah yang ada untuk hal-hal yang positif. Apalagi Google sudah memberikan wadah/tempat untuk kita yang mau bekerja keras untuk menambah pundi-pundi rupiah kita. Salah satu wadah tersebut adalah blogger. Blogger adalah web penyedia jasa blog besutan Google untuk membuat blog secara gratis. Google sudah menyediakan tempat tersebut secara gratis bagi kita yang berminat menjadi seorang Blogger. Biarpun di sediakan secarra gratis tetapi Google tidak meng-anak tirikan pengguna Blogger. Dari Blogger kita juga dapat menambah pundi-pundi rupiah, bahkan untuk para master-master Blogger, pundi-pundi mereka sangat mengejutkan.
Kok bisa ?? karena Blogger bisa di manfaatkan sebagai tempat penayangan iklan. Salah satunya adalah program periklanan Google Adsense.  Untuk lebih detailnya mengenai Google Adsense silahkan kunjungi alamat berikut google.com/adsense.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cerita sedikit mengenai cara menampilkan menu earning pada blogger.
 Berikut ulasannya. . . . yuk cek.
1.    Pastikan anda sudah mempunyai blog yang terdaftar di blogger. Jjika anda belum memiliki akun blog, silahkan buat terlebih dahulu blog nya. Silahkan anda Buka Blogger.com dan cek di sini untuk tutorial pembuatan blog dari Blogger.com  cek disini 

2.    Masuk pada blog anda, jika menu tersebut sudah ada, maka tidak perlu untuk melanjutkan langkah yang selanjutnya. Tetapi apabila menu penghasilan atau earning belum ada, masuk ke dasboard akun blog anda.
Jika anda masih bingung bagaimana kondisi blog jika menu earningnya/penghasilannya belum muncul. Seperti inilah kurang lebihnya tampilannya:


Gambar di atas adalah dashboard blog anda yang menu earning/penghasilannya belum keluar.
Lalu nagaimana untuk memunculkannya ? simak dan ikuti langkah selanjutnya supaya gak bingung dan gak salah paham guys. . . hehehehe

3.    Silahkan masuk ke menu setelan pada yang ada pada dashboard blog anda. Kemudian anda pilih menu bahasa dan pemformatan. Ganti bahasa yang semulanya Indonesia menjadi Inggris(Inggris)- English (United Kingdom).


Setelah di pilih, pilih menu simpan setelan yang ada di sudut kanan atas monitor anda. Kemudian refresh halaman blog anda. Untuk refresh bias digunakan dengan tombol f5. Setelah itu cek dashboard anda, apakah menu earning/ penghasilannya sudah muncul ?
Berikut adalah tampilan dashboard yang menu earning/penghasilannya sudah muncul:


Saya sendiri menggunakan cara tersebut berulang-ulang kali dan belum pernah mengalami kegagalan. Jadi silahkan anda untuk mencobanya.  
Demikian ulasan singkat yang dapat saya tulis pada artikel ini. Kalau orang-orang yang lain bisa menambah pundi-pundi rupiah mereka melalui Blogger, kenapa kita tidak bisa guys ? bener gak ?

Manfaatkan ladang hijau yang ada, semua sudah di sediakan. Tinggal pribadi kita sendiri yang menentukan, apakah kita mau bekerja keras dan telaten atau kita hanya bisa memanfaatkan internet hanya untuk membuka link-link yang di larang atau tidak bermanfaat.

Bekerja keras itu penting, tetapi bekerja cerdas juga lebih penting.
Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi para pembaca artikel ini dan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Selamat Mencoba. . . .

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


No comments:

Post a Comment